BMW i8 mendatangkan rencana mobilitas visioner, design inspiratif serta premium. Mobil ini mengusung tehnologi plug-in hybrid.
BMW i8 di Indonesia di bandrol Rp 3. 499. 000. 000 off the road. Mobil sport plug-in hybrid ini memadukan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 3 silinder 1. 499 cc yang memutar roda belakang serta motor listrik dengan baterai lithium-ion yang bisa di isi ulang dari sumber listrik konvensional yang memutar roda depan.
Nah kesempatan ini detikOto memiliki kesempatan untuk coba segera BMW i8. Bagaimana sensasinya meningkatkan BMW i8 ini? Simak hasil Poker uang asli review detikOto tersebut dari mulai design eksterior yang futuristik, interior, tehnologi ramah lingkungan sampai performnya.
1. Desain futuristik
BMW i8 mempunyai design futuristik. Kesan futuristik ada dari bodinya yang aerodinamis dan di dukung beragam jenis tehnologi revolusioner.
Ciri-khas ciri khas mobil sport dua pintu tercetak di tubuh BMW i8 ini. Guratan garis-garis mengalir melukiskan kesan aerodinamika untuk satu mobil sport.
BMW i8 semakin bagus saat pintu scissor pada mobil ini di buka. Seolah-olah seperti burung pemangsa yang tengah mengepakkan sayapnya. Design pintu scissor ini mempermudah pengemudi ataupun penumpang untuk akses masuk serta keluar kabin mobil.
BMW i8 mempunyai dimensi panjang 4. 689 milimeter, lebar 1. 921 milimeter serta tinggi 1. 297 milimeter (termasuk juga roof fin). Dimensi itu melukiskan pembagian ciri khas dari satu mobil sport.
Ciri-khas dinamisnya tampak dari kap depan panjang hingga melukiskan kesan mobil perform tinggi. Bagian-bagian mobil juga menolong aerodinamika yang tampak terang. Lantas sisi garis atap membentang, overhang pendek serta jarak sumbu roda mempunyai panjang 2. 800 milimeter.
Front trek yang lebar BMW i8 (1. 644 milimeter pada poros situs judi online terpecaya penggerak roda depan, 1. 721 milimeter pada poros penggerak roda belakang) lengkapi ciri-khas dinamis mobil ini.
BMW i8 memadukan system hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) serta kerangka aluminium untuk mesin serta motor listrik, baterai serta suspensi.
Susunan terluar BMW i8 di buat dari thermoplastic polymers. Terkecuali beratnya cuma 1/2 dari baja lembaran, material plastik memberi perlindungan bebas korosi yang dibuat oleh sistem rendah daya. Bahan ini tahan pada rusaknya enteng.
Berat utuh BMW i8 cuma 1. 485 kg. Arsitektur LifeDrive memberi dampak positif pada langkah berat ini didistribusikan. Unit baterai diposisikan dibagian tengah bawah kendaraan, hingga mobil ini mempunyai pusat gravitasi yang rendah, serta mobil ini juga jadi makin aman.
2. Kabin Ciri khas Mobil Sport dengan Kemewahan ala BMW
BMW i8 ini sejatinya yaitu mobil sport plug-in hybrid dengan kemampuan penumpang 2+2. Sisi belakang ada dua bangku penambahan yang memanglah lebih cocok untuk tempat duduk anak-anak.
Rencana hari esok juga terpancar dari design interiornya. Nuansa futuristik ada dari ambient light sampai instrument digitalnya. Bahkan juga, saat mobil ini dinyalakan atau dimatikan, keluar nada unik, betul-betul seperti kendaraan hari esok.
Kokpit BMW menonjolkan kedinamisan serta bobot enteng dari satu mobil sport. Tempat duduk pengendara ataupun penumpangnya lebih rendah sebagai keunikan mobil sport.
Lekuk design konsol tengah juga terlihat dinamis. Konsol tengah itu ada controller untuk system operasi iDrive, tombol start/stop, tombol eDrive serta tombol Driving Experience Control.
Monitor display dari system iDrive ada dengan monitor bewarna 8, 8 inci. BMW i8 juga mempunyai roda kemudi yang sporty dengan tombol multifungsi.
Kesan elegan juga terpancar di kabin mobil ini. Interior BMW i8 memperoleh susunan kulit yang disamak memakai ekstrak daun zaitun, tekstil kwalitas paling baik berbahan PET yang bisa didaur ulang dan wol murni, plastik biopolymer yang di buat dari minyak buah jarak, yang dipakai untuk membuat kunci BMW i8.
Kulit yang digunakan untuk permukaan kursi serta panel instrumen disamak memakai ekstrak daun zaitun. Langkah tersebut untuk hindari munculnya efek sistem produksi yang mengakibatkan kerusakan lingkungan serta untuk memperoleh kwalitas paling baik serta penampilan alami. Bahan tekstil yang dipakai pada interior BMW i8untuk garis aksen ditrim kursi serta pintu, atap, karpet lantai, kerangka tubuh serta susunan lantai di buat lewat satu sistem daur ulang.
Kabin BMW i8 ada dengan design interior HALO BMW i atau CARPO Carum Spice Grey dengan content eksklusif. CARPO Carum Spice Grey dengan Exclusive Equipment memadukan Alami Leather Exclusive dengan Cloth Accentuator atau Full Leather 'Spheric' serta diembos dengan logo i8 di sandaran kepala.
Permukaan tuas selektor gigi dibalut keramik zirconium oxide warna hitam, karpet lantai dengan sabuk kulit berwarna hitam serta jahitan BMW i Blue stitching. Pintu diperlengkapi dengan permukaan ukiran laser 'i8' berwarna Amido metalik.
3. Performa dan Efisiensi Maksimal
Jadi jenis plug-in hybrid, BMW i8 memakai dua penggerak yakni mesin bensin serta motor listrik. Mesin bakarnya memakai mesin tiga silinder 1. 500 cc yang menggerakkan roda belakang. Mesin bensin itu dapat menyemburkan tenaga sampai 231 daya kuda dengan torsi maksimum 320 Nm karena tehnologi BMW TwinPower Turbo.
Sesaat roda depan digerakkan oleh motor listrik yang mempunyai keluaran maksimum sampai 131 daya kuda dengan torsi maksimum 250 Nm. Motor listrik itu memperoleh tenaga yang tersimpan di baterai lithium-ion yang dapat di isi ulang dengan sumber listrik konvensional.
Uniknya, jadi mobil plug-in hybrid, BMW i8 ini dapat melaju tanpa ada setetes bensin juga. Itu dapat diaktifkan dengan menghimpit tombol eDrive hingga cuma motor listrik saja yang bekerja. System plug-in hybrid pada BMW i8 ini dapat membuat mobil melaju sampai 37 km. tanpa ada setetes bensin dengan kecepatan maksimum hingga 120 km/jam.
Bila dipadukan, mesin bakar BMW TwinPower Turbo serta tehnologi motor listrik BMW eDrive, ditambah manajemen daya yang cerdas, tenaga maksimum BMW i8 dapat menjangkau 362 daya kuda. Sesaat keseluruhan torsi gabungannya menjangkau 570 Nm.
Walhasil, BMW i8 mendatangkan akselerasi mengagumkan. Berdasar pada pengujian detikOto dengan dua orang penumpang, akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 4, 6 detik (klaim BMW 4, 4 detik). Benar-benar angka yang menarik, mobil secara cepat melesat seperti satu jet coaster. Kecepatan maksimum BMWi8 menjangkau 250 km/jam.
Seperti pada mobil BMW yang lain, BMW i8 ada 3 model berkendara yakni Eco Pro, Comfort serta Sport. Bedanya, aktivasi model Sport di BMW i8 bukanlah lewat tombol, tetapi tinggal menggeser tuas persneling ke arah kiri (manual). Saat tombol judi online domino Comfort atau Eco Pro ditekan, dengan automatis tuas persneling itu juga akan kembali pada tempat D.
Memakai model Sport begitu mengasyikkan. Akselerasi mobil jadi amat cepat. Lebih asik sekali lagi waktu memakai model Sport serta merubah gigi transmisi lewat paddle shift, kesan mobil sport begitu kentara merasa.
Tidak cuma berperforma tinggi, BMW i8 juga diklaim lebih hemat bahan bakar. Itu dibuat dari system plug-in hybrid pada mobil ini. Terlebih, BMW i8 dapat juga melaju sejauh 37 km tanpa ada menghidupkan mesin bensin bila baterai mobil dalam kondisi penuh. Serta saat mobil mengerem atau deselerasi, system hybrid juga akan menaruh daya terbuang ke baterainya.
Klaim BMW, mengkonsumsi bahan bakar BMW i8 menjangkau 2, 1 liter per 100 km atau setara dengan 47, 6 km/liter, menurut siklus uji EU untuk kendaraan plug-in hybrid. Mengkonsumsi listriknya sebesar 11, 9 kwh.
4. Mobil Sport yang Lincah
Ciri-khas mobil sport tetaplah ada di BMW i8. Untuk bermanuver, mobil ini begitu lincah. Bahkan juga handlingnya termasuk asik saat detikOto coba beralih jalur di jalan tol.
Kelincahan BMW i8 ada dari distribusi bobot yang rata karena arsitektur Life Drive. Mobil ini miliki pusat gravitasi yang rendah, baterainya diposisikan dibagian tengah bawah mobil.
Pusat gravitasi BMW i8 ada kurang dari 460mm dari permukaan tanah, lebih rendah dari jenis BMW Group yang lain. Dengan arsitektur ini, distribusi beban BMW i8 nyaris ada di tingkat 50 : 50, hasilkan kekuatan kendali yang mumpuni.
Diluar itu, kelincahan mobil ini ada karena suspensi mobil yang rigid. Bahkan juga saat model Comfort aktif juga suspensinya merasa masih tetap keras. Maklum, suspensi rigid ini begitu diperlukan untuk ciri-khas satu mobil sport.
5. Kesimpulan
BMW i8 ini ada dengan rencana futuristik. Design ataupun teknologinya jadikan BMW i8 jadi hari esok sebagai riil. Design eksterior mobil ini sporty. Terlebih dengan pemakaian pintu scissor.
Interior mobil ini memperoleh kesan futuristik. Tata letaknya dan tempat duduk pengemudi serta penumpangnya yang rendah jadi keunikan mobil sport makin kentara.
Ciri-khas ciri khas mobil sport yang lain tetaplah ada pada BMW i8, terlebih dari sisi perform. detikOto menilainya, perform BMW i8 begitu poker terpercaya mengesankan. Terlebih dari akselerasinya yang membuat mobil melesat secara cepat.
Handling BMW i8 juga asik. Cukup lincah untuk membawa BMW i8 bermanuver. Handling asik itu satu diantaranya di dukung oleh suspensi yang keras walau dalam model Comfort, namun tidaklah terlalu keras untuk ukuran mobil sport.
Berita Heboh, Update, Otomotif.......
Yok Join Disini
Digoyang Mas....
0 komentar:
Posting Komentar
Di Join Juga Yah....
Makin Dimainin Makin Kesempatan Menangnya Banyak....